Ahad, 14 November 2010

kata2 driku yg mc kecil

Inilah kata-kata kecil dariku yang masih kecil…untukmu jiwa-jiwa yang besar
========================================================

Buat seseorang yang ditinggalkan, Jika bulan sekarang berada di depanmu dan bintang bertebaran di sekelilingmu, tak usah sedih jika mereka beranjak pergi meninggalkanmu, karena percayalah, duniamu masih tetap bercahaya tanpa bulan dan bintang karena sang mentari akan segara datang.

Buat seseorang yang merasa sendirian, Belakulah setegar  sang pulau yang  tak takut berada di tengah kesendirian, dia hanya diam dan berpijak dalam keteguhannya kepada Tuhan, karena sang pulau yakin sang ombak akan datang menyapa dan warna warni dunia akan menghiasi dirinya dalam keteguhan.

Buat seseorang yang sedang merasa bahagia, Ambil buah bahagiamu, semaikan di lahan-lahan tandus yang masih berduka dan hampa, lalu siap-siaplah menuai kebahagiaan yang melimpah dalam panen raya dari Sang Pencipta.

Buat seseorang yang kering hatinya, ambil setetes air keimanan, setetes air ketaqwaan, setetes air keikhlasan, setetes air pengharapan lalu basahi hatimu yang kering itu, biarkan tetap hidup dan cegah dia dari dahaga dan kematian.

Buat seseorang yang lapar jiwanya, segeralah beri  santapan rohanimu, kenyangkan dengan pembelajaran dunia untuk hidupmu, kenyangkan dengan pemahaman akhirat untuk matimu. Jangan biarkan dia begitu lemah dalam kelaparan.

Buat seseorang yang buta mata hatinya, dunia ini begitu indah, seindah mutiara di dasar lautan, seindah tawa dalam tangis, seindah peluk dan cium sang bunda, seindah kasih sayang teman dan sahabat, seindah puji-pujian alam semesta kepada RabbNya, seindah warna-warni sang bunga, seindah langit yang luas terbentang, seindah malam dengan cahaya bintang. Seindah cinta manusia dan penciptaNya. Lihatlah keindahannya dengan kaca mata syukur dan keridhaan yang kau punya.

Buat seseorang yang kecewa. Ambil jarak pasti dengan kecewamu, gali sebuah lubang untuknya, masukkan seluruh rasa kecewamu kedalamnya, kubur  rapat-rapat bersama duka cita yang menyertainya. Dan, jangan pernah kau bongkar untuk kembali menghidupkannya.

Buat seseorang yang cinta masa lalu dan cemas akan masa depan.Sungguh malang dirimu yang terus menghadap ke belakang, padahal jalan di depan masih panjang. Kau tak bisa berjalan mundur  teman… kau harus memajukan langkah. Pintu cita dan asa masih terbuka lebar. Lupakan masa lalu, lakukan yang terbaik hari ini, dan nikmati hasilnya di masa depan… Tanganmu tak akan pernah sanggup menahan ketetapan-ketetapan Tuhan. Lalu apa lagi yang harus kau cemaskan.?

Buat seseorang yang sedang mencari jati diri, Sadarilah bahwa hidupmu murni milikmu pribadi, tak berkongsi dengan yang lain. Dirimu hanya satu jiwa, tidak bernyawa dengan jiwa-jiwa lainnya. Disetiap cangkang lain mutiaranya, disetiap buah lain rasanya, disetiap bunya lain harumnya. Jadilah diri sendiri dengan bakat dan anugrah dari Sang Pencipta. Raut jika tumpul, asah jika perlu diasah. Berlakulah seperti orang yang masih bodoh yang tak pernah lelah untuk belajar.

Buat seseorang yang merasa jauh dengan Tuhan, bukannya kau yang menjauhkan diri dari diriNya? Jarakmu semakin jauh karena kau terus berlari menuju kemaksiatan, kau terus berlari dalam ketidak percayaan, kau terus berlari dalam mencari cinta-cinta semu dalam kefanaan. Kembalilah..kembalilah mendekat kejalan yang indah dalam keindahanNya, disana hanya kau dan Dia. Lalu Dia akan mendekatimu sebelum kau sampai ke pangkuanNya.Percayalah..

Buat seseorang yang terlalu cinta dunia. Ambil kertas dan tuliskan detik-detik yang sudah kau habiskan dalam kehidupan di dunia dan keserakahannya, lalu sudah tahukah kau berapa lagi sisanya??? Sebenarnya kau sedang mencari apa ??? Ketahuilah hidupmu terbagi dua, satu bagian didunia dan satu bagian lagi pasti kau tau dimana persisnya. Lalu sudahkah kau siapkan segala kebutuhanmu untuk hidup yang kedua??? Berlaku adillah…

====================

tinggalkan komen anda nanti aku jawab k

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Copyright© All Rights Reserved cinta yang sempurna